Dua WNI Positif Corona, Bupati Gowa Imbau Warga Tidak Panik

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan
Sumber :

VIVA – Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, meminta warganya tidak panik dalam menanggapi pengumuman resmi adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Depok, Jawa Barat, positif terinveksi virus corona. Selaras itu, ia juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sejauh ini, menurut Adnan, pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus Corona dengan tepat. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap tenang dalam menyikapi masuknya virus Corona ini di Indonesia.

"Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan," kata Adnan.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika merasa memiliki gejala virus Corona. Meskipun ia yakin, saat ini Gowa masih aman dari penyebaran virus Corona.

"Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga harus banyak berserah diri kepada Allah SWT. Insya Allah dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari virus Corona ini," ujarnya.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Sementara itu, Dinas Kesehatan Makassar membantah isu yang menyebar lewat grup aplikasi percakapan WhatsApp yang menyebut adanya pasien terjangkit virus Corona yang dirawat di salah satu rumah sakit di wilayahnya. Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin, memastikan kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023