4 Pasien Positif Corona Covid-19 di Indonesia Meninggal Dunia

Juru Bicara Khusus Corona Covid-19 Achmad Yurianto.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

VIVA – Pemerintah mengonfirmasi tiga pasien baru meninggal dunia karena positif virus Corona. Setelah diambil spesimen atau sampel dari tiga pasien, dinyatakan dua korban berasal dari RSPI Sulianti Saroso.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Korban pertama adalah WNA Inggris yang menghembuskan napas terakhirnya di Bali dengan identitas kasus nomor 25. Sedangkan selanjutnya, kata Juru Bicara Khusus Penanganan Corona Covid-19, Ahmad Yurianto, terkonfirmasi pasien yang meninggal pada kasus 35.

"Kita identifikasi sebagai kasus 35, perempuan 57 tahun masuk ke rumah sakit sudah dalam menggunakan ventilator," kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Kemudian, pasien yang meninggal dunia berikutnya adalah dengan kasus nomor 36, perempuan, 37 tahun. Hampir serupa, si pasien sebelum meninggal ketika masuk rumah sakit dengan kondisi sudah menggunakan ventilator.

"(Satu lagi tambahan) Pasien nomor 50, laki-laki, 59 tahun, mengalami perburukan cepat dari kemarin dan kemudian meninggal, positif," kata dia.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Yurianto tak menjelaskan, data singkat pasien dengan kasus 50 terkait asal muasal tertularnya sumber virus. Dengan adanya kasus tersebut, ia meminta, pemerintah daerah langsung melacak kontak-kontak yang pernah berhubungan dengan pasien.

"Contact tracing sudah dan sedang dilakukan dinas kesehatan setempat," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya