Gubernur Sumut Tunggu Situasi Gawat buat Liburkan Sekolah Cegah Corona

Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kiri) usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di SMK Negeri 7 Medan, Senin pagi, 16 Maret 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Gubenur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum memutuskan untuk meliburkan aktivitas belajar dan mengajar di sekolah untuk mencegah penularan virus corona sehingga sekolah-sekolah di provinsi itu masih berjalan normal.

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Meski begitu, Edy mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan penyebaran virus Covid-19 itu dan menerapkan pola hidup yang sehat.

"Nanti [kalau] sudah meningkat wabahnya, sudah membahayakan kondisi di sekolahan baru kita ambil langkahnya," kata Edy usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di SMK Negeri 7 Medan, Senin pagi, 16 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Meliburkan siswa-siswi dari aktivitas belajar-mengajar, katanya, bukan menjadi solusi namun malah akan menambah repot. Pemerintah Provinsi Sumut lebih memilih melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pencegahan virus corona bagi pelajar di sekolah-sekolah.?

Salah satu yang dikhawatirkan kalau meliburkan sekolah adalah para murid malah pergi jalan-jalan alih-alih di dalam rumah saja untuk menghindari interaksi dengan orang lain. “Namanya anak sekolah. Bisa masuk mal, malah repot nanti," ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berdasarkan data diperoleh dari Dinas Pendidikan Sumatera Utara, pelaksanaan Ujian Nasional di provinsi itu diikuti 92,168 siswa SMK, yang berlangsung sejak 16 hingga 19 Maret 2020.

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024