Ridwan Kamil Negatif Virus Corona

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Adi Suparman (Bandung)/VIVAnews

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes pada Minggu, 15 Maret 2020. Selain Ridwan Kamil, sang istri, Atalia Ridwan Kamil, pun dinyatakan negatif dari virus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Saya pribadi sudah dites kemarin (Minggu) terkait dengan berita Pak Menteri Perhubungan yang sakit. Hasilnya sudah keluar, saya dan Ibu Atalia negatif (Covid-19), alhamdulillah," ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Senin, 16 Maret 2020.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat itu menjalani tes virus corona setelah ditetapkannya Menteri Perhubungan Budi Karya positif terjangkit corona. Ridwan Kamil diketahui ada riwayat kontak dengan Budi Karya pada 1 Maret 2020 di Bandara Kertajati Majalengka.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Termasuk saya juga memeriksakan diri karena ada kabar Pak Menteri Perhubungan kena (positif Covid-19). Kami pernah ada satu titik saat preskon, kita bersama di Bandara Kertajati. Untuk menjaga transparansi publik, tentulah saya coba lakukan hal ini, nanti hasilnya dalam waktu dekat mungkin bisa disampaikan," ujar Ridwan Kamil, Minggu, 15 Maret 2020.

Ridwan Kamil mengakui prihatin dengan perkembangan yang terjadi pada Budi Karya. Saat di Kertajati, diketahui Budi Karya dan Ridwan Kamil tengah memantau transit 69 anak buah kapal Diamond Princess.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Saya sangat prihatin dengan situasi yang dialami Menteri Perhubungan. Kalau mau dihubungkan dengan Diamond Princess kita pakai logika saja. Ada enggak awak Diamond Princess yang positif? Tidak ada, semua negatif. Jadi, semua argumentasi itu gugur. Kalau menghubungkan, ini pendapat saya pribadi, positifnya Menhub dengan Diamond Princess," tuturnya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023