Tito Sebut Anies Beri Saran Sistematis Tangani Corona Covid-19 di DKI

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, telah memberi saran-saran yang sistematis terkait penanganan corona di Jakarta, juga daerah-daerah di sekitarnya. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Menurut Tito yang juga mantan Kapolri ini, saran, diberikan karena sebagai sebuah daerah, Jakarta begitu terintegrasi dengan wilayah-wilayah di sekitarnya.

"Masukan-masukan dari pak gubernur yang saya lihat cukup sistematis," ujar Tito usai bertemu Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 17 Maret 2020.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Tito menyampaikan, saran, salah satunya tentang upaya meningkatkan social distancing atau menjauhkan warga satu sama lain. Pemprov DKI melakukan inisiatif mengurangi intensitas angkutan umum, sambil mendorong warga bekerja dari rumah, sehingga peluang penularan, diperkecil.

"Ada langkah-langkah pembatasan, antisipasi yang sudah dilakukan bapak gubernur, di antaranya mengenai masalah transportasi," ujar Tito.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Tito juga mengemukakan, ia, sudah menerima saran sistematis itu. Sebagai pejabat pemerintah pusat yang bertugas mengkoordinasikan hubungan antardaerah, Tito akan mengomunikasikannya ke wilayah-wilayah di sekitar ibu kota, juga kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

"Bapak gubernur menyampaikan masukan-masukan, yang perlu dikoordinasikan juga dengan wilayah-wilayah tetangga lainnya," ujar Tito.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Karakter Ahok dan Anies juga dipandang sama-sama kuat.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024