RSUP Persahabatan Isolasi 23 Pasien, Kapasitas Ditambah 2 Kali Lipat

VIVA – Kapasitas ruang isolasi di RSUP Persahabatan Jakarta ditingkatkan dari yang semula berjumlah 24 tempat tidur menjadi 50 tempat tidur dalam waktu 3 hari ke depan. Hal ini lantaran jumlah pasien yang diisolasi di RSUP Persahabatan bertambah menjadi 23 pasien, 15 orang pasien positif virus corona, 8 orang pasien dalam pengawasan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kami juga sudah merawat 23 pasien terdiri dari 15 pasien covid-19, 8 pasien yang masih masuk pasien dalam pengawasan." ujar dr. Rita Rogayah Direktur Utama RSUP Persahabatan, Selasa 17 Maret 2020.

Peningkatan kapasitas ruang isolasi RSUP Persahabatan juga disebabkan mereka banyak menerima pasien rujukan dari rumah sakit lainnya yang berada di wilayah Jakarta.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Karena banyak rujukan yang datang ke kami maka dari itu kami tingkatkan kapasitasnya. Saat ini kami akan meningkatkan jumlah tempat tidur dari 24 tempat tidur akan kami tingkatkan dalam dua tiga hari ini menjadi 50 tempat tidur." tambah dr. Rita.

Ia menambahkan kondisi pasien yang diisolasi mengalami keluhan yang berbeda-beda dan juga ada dua pasien yang masih ada di IGD ruang isolasi RSUP Persahabatan. Pasien yang dirawat di IGD ruang isolasi tersebut merupakan pasien dalam pengawasan yang sedang menunggu hasil test swab di Badan Penelitian dan Pengembangan di Kementerian Kesehatan. (ren)

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023