Pasien Sembuh Corona: Jangan Sepelekan 14 Hari di Rumah

VIVA – Maria Darmaningsih, warga Depok yang dinyatakan sembuh dari virus Covid-19 (Corona), menyampaikan pesan mendalam untuk seluruh masyarakat yang belum, maupun telah terjangkit wabah ini. Ia berharap, tidak ada yang menyepelekan imbauan pemerintah.

Puluhan ASN di Tangerang Terapkan WFH Usai Terjebak Macet Arus Balik Lebaran

"Saya ingin menyampaikan, ini kan imbauan 14 hari di rumah. Saya ingin sharing, bahwa 14 hari di rumah itu jangan diabaikan atau dianggap sepele. Tapi saya harap itu menjadi waktu ketika kita bisa kembali ke titik nol masing-masing, tapi hubungan suami-istri-anak harus ditumbuhkan jadi sebuah bonding,” katanya dilansir Sabtu 21 Maret 2020

Wanita yang berprofesi sebagai dosen tari di salah satu perguruan tinggi terkemuka ini menuturkan, ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika berada di rumah. Dan itu dapat mengganti waktu yang selama ini hilang dengan keluarga.

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

"Semua kreativitas yang selama ini enggak sempat dilakukan, lakukanlah. Anak-anak sekarang sibuk sekolah matematik Inggris dan lain-lain, enggak sempat untuk melakukan hal yang mereka suka, padahal itu penting sekali menumbuhkan kreativitas, karena kreativitas itu yang menjawab dalam hidup," ujarnya.

Maria berharap, seluruh masyarakat bisa melakukan hal bermanfaat bersama keluarga, minimal dalam waktu dua minggu ini. Dan itu semua dapat dilakukan di rumah. "Dua minggu ini saya mengimbau supaya dibuat kegiatan bersama. Melukis kek, jangan lihat HP melulu. Nanem pohon kek dari polybag. Kegiatan yang semua keluarga terlibat," kata Maria.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%

"Dan juga tentunya ya tetap kita itu hanya debu di depan Allah jadi kita menumbuhkan hubungan itu (berdoa). Jadi ini kesempatan untuk kita introspeksi diri," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Maria dan kedua anaknya juga menyampaikan rasa terimakasih yang tulus terhadap sejumlah pihak yang telah mendukung dan membantunya terbebas dari virus tersebut.

"Khususnya saya mau menyampaikan pada RSPI, luar biasa penangananya. Tapi juga Mitra Keluarga Depok. Kemudian Diskominfo Depok, Dinkes Depok, Puskesmas Depok, dan Dinas Peternakan Depok, kalian luar biasa. Karena koordinasi dengan pak RT mulus. Kami merasa aman, juga ini dijaga semua rumah ini. Itu harus disampaikan," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya