Dampak Corona, Pelabuhan BSSR Selatbaru Bengkalis Ditutup

Wujud mikroskopis virus corona Covid-19.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air memberikan dampak kepada beberapa sektor termasuk transportasi laut atau perairan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Salah satunya mengakibatkan aktivitas di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kabupaten Bengkalis, Riau ditutup untuk sementara.

"Iya, informasi yang kita terima dari Bengkalis dilakukan penutupan. Jadi KSOP sudah tidak memberikan izin pelayaran lagi untuk kapal penumpang yang ke luar negeri," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufik dikonfirmasi VIVAnews, Sabtu 21 Maret 2020.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Taufik menjelaskan, penutupan aktivitas pelabuhan sudah diberlakukan sejak hari ini, Sabtu 21 Maret 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan, atau sampai pengumuman situasi membaik dari pemerintah.

Selain pelabuhan BSSR Selatbaru, aktivitas pelabuhan Dumai juga dihentikan sementara waktu terkait pencegahan wabah virus Corona.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

"Sementara di Dumai juga sudah tidak ada lagi kapal penumpang yang ke luar negeri, per hari ini," ujar Taufik.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023