Polri Kerahkan 30 Dokter Ahli dan Siagakan 52 RS Tangani Pasien Corona

VIVA – Kepolisian Negara Republik Indonesia mengerahkan 30 tenaga medis untuk membantu menangani pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, 30 tenaga medis itu nantinya tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang disiagakan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ada 30 orang terdiri dari satu dokter ahli paru, empat dokter umum, dan 25 paramedis yang disiapkan untuk menangani pasien terpapar virus corona," kata Argo kepada wartawan, Senin, 23 Maret 2200.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Semua tenaga medis itu dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigadir Jenderal Polisi dr Musyafak. Argo berharap para tenaga kesehatan Polri itu selalu sehat sehingga maksimal menangani para pasien.

Selain itu, Argo menambahkan, sebanyak 52 rumah sakit milik Polri yang tersebar di seluruh Indonesia siap digunakan bagi pasien yang terpapar covid-19. Ke-52 rumah sakit terdiri macam-macam kategori tetapi kapasitas total 2.000 kamar perawatan.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Seperti di DKI Jakarta, Polri menyiapkan RS Brimob dengan 200 kamar dan RS Polri Raden Said Sukanto dengan 50 kamar. Masing-masing rumah sakit telah dilengkapi fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024