Menteri Agama Serukan Nonmuslim Juga Doakan Ibunda Jokowi

Menteri Agama Fachrul Razi
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Menteri Agama Fachrul Razi berduka atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Fachrul mengajak semua warga negara mendoakan Almarhumah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Dalam siaran persnya, Kamis, 26 Maret 2020, Fachrul mengimbau umat untuk melaksanakan salat gaib di daerah masing masing. "Dan mendoakan Almarhumah husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ujarnya.

Iia juga meminta umat beragama lain mendoakan ibunda Sujiatmi sesuai kepercayaan dan tata peribadatan yang biasa dilakukan. "Bagi yang nonmuslim, mohon berkenan mendoakan sesuai kepercayaan agama masing-masing," pintanya.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebelumnya bercerita sempat mengajak para Menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk bertakziah ke Solo melayat ke rumah duka Sudjiatmi.

"Ketika mendengar kabar bahwa Ibunda Pak Jokowi wafat, saya mencoba mengkoordinir teman-teman anggota kabinet untuk bertakziah ke Solo. Saya coba untuk meminjam pesawat TNI AU atau Polri,” ujar Mahfud dikutip dari keterangan tertulisnya.

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Namun rencana itu diurungkan karena ada pesan dari Presiden agar para menteri fokus pada tugasnya di Jakarta saja, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan nonton bareng (nobar) sejumlah relawan dan Menteri Indonesia Maju pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 di Istana Kepresidenan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024