Luhut Kagum Kesederhanaan Sujiatmi Notomiharjo Menurun ke Jokowi

VIVA – Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada Rabu sore 25 Maret 2020 setelah empat tahun berjuang melawan kanker. Almarhumah akan dimakamkan hari ini di Jawa Tengah.

Curhat ke Luhut, Asosiasi Pengusaha Dorong Pemda Beri Insentif Fiskal Pajak Hiburan

Sejumlah pejabat mengaku memiliki kesan khusus atas almarhumah. Ini termasuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, yang memiliki kesan khusus dengan mendiang Sujiatmi Notomiharjo, yang akrab dengan sapaan Bu Noto semasa hidup.

"Bu Noto ini seorang ibu yang sederhana menurut saya," kata Luhut mengenang sosok ibunda Presiden Jokowi itu. Ia pun mengaku mengenal ibunda Jokowi sudah sejak lama sebelum putranya menjadi presiden sejak 2014. 

Rocky Gerung: Selamat Pulih Pak Luhut, Tugas-tugasmu Menanti

"Jauh sebelum Pilpres 2014, saya sudah mengenal Bu Noto," ungkap Luhut, yang hari ini melayat ke rumah duka di Solo, Jawa Tengah. 

Mantan Kepala Staf Presiden RI itu pun sangat menghormati sosok Sujiatmi Notomiharjo sebagai seorang ibu. Bagi Luhut, kesederhanaan sang ibunda itu menurun ke putra sulungnya, yaitu Presiden Jokowi, yang memang dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Bahlil: Semoga Opung Luhut Diberi Kekuatan Cepat Sehat, Beliau Itu Guru Mentor

"Meskipun putranya menjadi presiden, tapi Bu Noto tetap sebagai orang yang sangat sederhana. Beliau menjadi contoh keteladanan sebagai seorang ibu," ucap Luhut. 

Mayor Teddy dicubit oleh Luhut

Viral Video Mayor Teddy Dicubit Pipinya oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Reaksi Ajudan Tuai Sorotan

Luhut Binsar Pandjaitan lalu terlihat bercanda dengan Prabowo hingga akhirnya mencubit pipi Mayor Teddy yang berjalan dengan kepala tertunduk di belakang kedua tokoh itu.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024