Bahlil: Semoga Opung Luhut Diberi Kekuatan Cepat Sehat, Beliau Itu Guru Mentor

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia melaporkan kondisi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang sudah mulai membaik. Namun, menurut dia, Luhut masih dirawat di rumah sakit.

Jabatan Menteri era Jokowi Habis Oktober, Ini Kata Bahlil soal Target Investasi Rp 1.650 triliun

“Kita doain Pak Menko kami sehat, diberi kekuatan oleh Allah SWT, dilindungi. Masih (di RS),” kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Bahlil mengaku belum berkomunikasi dengan dokter yang menangani Luhut. Dengan demikian, ia tak mengetahui penyebab Luhut mesti dirawat di rumah sakit. Bahlil pun tidak mau menjelaskan secara medis sakit yang dialami Luhut.

Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Investasi di IKN, Initip Gurita Bisnisnya

“Saya kebetulan belum komunikasi sama dokter. Jadi, saya tidak bisa jelaskan secara medis. Beliau memang seorang pekerja keras,” jelas dia.

Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id.
Investasi Hilirisasi Turun Jadi Rp 75,8 Triliun di Kuartal I-2024

Pun, Bahlil berharap Luhut segera diberikan kesembuhan mengingat Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi.

“Saya sebagai menteri di bawah koordinasi Luhut memberikan support, Semoga Opung diberi kekuatan, cepat sehat, cepat sembuh, cepet pulih. Karena kalau tanpa Opung, kan kita ini koordinasinya kurang, karena beliau itu guru mentor ya,” ujarnya.

Sebelumnya, mencuat rumor Luhut mesti menjalani perawatan di rumah sakit Singapura yang membuat heboh publik. Pihak Kemenko marves pun membantah kabar tersebut.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi saksi sidang

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi menuturkan, Luhut saat ini dalam kondisi pemulihan. Dia tak menafikan, kondisi Luhut dianjurkan dokter untuk beristirahat total.

"Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” kata Jodi ketika dihubungi Jumat malam, 6 Oktober 2023.

Jodi juga meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan serta kesehatan Luhut.

“Agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya