Usai Disalatkan, Jenazah Ibunda Jokowi Dibawa ke Pemakaman Keluarga

VIVA – Jenazah ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, disalatkan di Masjid Baiturrachman yang tak jauh dari rumah duka, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 26 Maret 2020. Para pelayat mengikuti salat tersebut.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Jokowi tampak berada di barisan paling depan saat berjalan menuju masjid. Sedangkan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka berada di belakangnya sambil membawa foto mendiang Sujiatmi

Salat jenazah dilakukan setelah selesai salat Zuhur secara berjemaah. Kemudian, para jemaah itu langsung mengikuti salat jenazah. Setelah salat jenazah selesai, jenazah kembali ke rumah duka. 

Selanjutnya dilakukan prosesi upacara pelepasan jenazah. Dalam prosesi tersebut perwakilan keluarga menyampaikan sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mewakili Pemerintah Kota Solo.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Setelah semua prosesi selesai, jenazah dimasukkan ke mobil jenazah untuk dibawa menuju tempat pemakaman keluarga di Mangu, Karanganyar.

Gibran tampak duduk di bagian depan mobil jenazah. Sedangkan Jokowi ada di mobil Alphard yang ada di belakang mobil jenazah.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas
Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi sepatu

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 pasang sepatu kepada siswa miskin di Kota Solo

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024