Cegah Covid-19, Sarana dan Fasilitas Pertamina Disemprot Disinfektan

VIVA – PT Pertamina memastikan kebersihan sarana dan fasilitas operasional perusahaan seperti SPBU, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPPBE), hingga agen LPG. Pembersihan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, guna memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen di tengah pandemik Covid-19. 

Musim Hujan Banjir Mengancam, Ini 6 Tips Jitu Jaga Kesehatan Anda

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III Sales Area Manager Banten, secara bertahap sebanyak 163 SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Tangerang Selatan, 21 SPPBE, dan 156 LPG subsidi maupun non subsidi, mendapat penyemprotan disinfektan.

Salah satunya adalah SPBU 3415134 di Jalan Cipondoh Raya No 77 (Jalan Kyai Haji Hasim Ashari). Penyemprotan dilakukan pada Sabtu 28 Maret 2020 bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, menjelaskan, upaya sterilisasi sarfas telah berjalan sejak pekan lalu. Upaya ini merupakan lanjutan upaya pencegahan serta sebagai langkah untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman, serta virus. 

"Dalam kondisi seperti saat ini, tentunya keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi prioritas kami," tutur Dewi dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu 28 Maret 2020.
 
Sterilisasi tidak hanya dilakukan di SPBU, namun di sarfas lainnya karena banyak berhubungan dengan kebutuhan masyarakat. Pertamina, dia menjelaskan, tetap beroperasi meski sebagian besar masyarakat saat ini mengikuti arahan pemerintah untuk bekerja, bersekolah, dan beribadah di rumah. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Aksi berdiam diri di rumah dilakukan untuk meredam penyebaran virus Covid-19. Mendukung upaya tersebut, Pertamina juga menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG non subsidi Pertamina. 

Melalui program Pertamina Delivery Service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. Menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, nanti produk non subsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina.

"Kami juga menjaga keamanan dari sisi petugas, di mana petugas pengantar akan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan dirinya," ujar Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya