Pandemi Corona, Bupati Kubu Raya Gelar Rapat di Bawah Terik Matahari

VIVA – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan memimpin rapat percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di bawah terik matahari di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis, 2 April 2020.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

"Rapat penanganan percepatan kasus Covid-19 ini sengaja kami laksanakan bersama-sama organisasi perangkat daerah di bawah terik matahari supaya mendapatkan vitamin D untuk menjaga kesehatan dan tetap bugar," kata Muda Mahendrawan kepada VIVAnews pada Kamis, 2 April 2020.

Muda Mahendrawan menambahkan untuk menangani kasus virus Corona perlu adanya langkah yang strategis bersama tim gugus tugas agar kasus virus Corona bisa ditangani dengan cepat dan tepat sasaran di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

"Dari hasil rapat ini nanti saya berharap desa bergerak cepat membentuk desa relawan bersama Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW dan Dusun. Saya minta dalam minggu semua harus sudah diinventarisir," ujar Muda.

Sementara itu rapat dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Kejari Mempawah Antoni, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam dan sejumlah Kepala Dinas. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengatakan agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19. Masyarakat tidak perlu takut, tapi tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona, apabila merasakan kurang sehat cepat berobat atau memeriksakan diri ke dokter atau puskesmas.

"Selanjutnya, kafe, warung kopi kalau mau membuka tempat usaha silahkan. Tapi jangan melayani makan dan minum di tempat, karena untuk saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dilakukan dengan cara pembatasan jarak," tuturnya. 

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024