Bocah 12 Tahun Pasien PDP Corona di Kalbar Meninggal

Tim medis mengevakuasi seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dicurigai tertular virus corona ke dalam ruangan isolasi RSUD) dr Slamet Garut, Jawa Barat, Minggu dini hari, 15 Maret 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVAnews - Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun meninggal dunia di rumah sakit dr Abdul Aziz Singkawang, Kalimantan Barat, pada Kamis, 2 April 2020. Pasien tersebut dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

"Hasil rapid test pasien yang meninggal ini negatif, sebelum meninggal pasien sempat mengalami soporuscoma (hampir koma)," ujar Kadiskes Provinsi Kalbar Harisson kepada VIVAnews pada Kamis, 2 April 2020.

Ia melanjutkan pasien memiliki riwayat pada 20 Maret 2020 pulang dari Jawa Timur dan tanggal 23 Maret 2020 mengeluh demam, batuk, sesak, kemudian dirawat di salah satu rumah di Singkawang.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

"Selama 1 minggu dirawat di rumah sakit swasta kemudian pasien dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang dan masuk ruang isolasi dengan ventilator. Kemudian pasien meninggal tadi pagi pukul 08.00 WIB," ujar Harisson.

Harisson menambahkan hingga saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 10 orang, pasien yang terkonfirmasi positif virus corona 2 orang dan orang dalam pemantauan ada 4.629 orang.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung
Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024