30 Pasien Corona di Jatim Sembuh, Tak Ada Tambahan Positif

VIVA – Jumlah pasien positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur pada Sabtu, 4 April 2020, tidak bertambah. Jumlahnya sama dengan hari sebelumnya, yaitu 152 orang. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Dari jumlah itu, 30 orang sudah dinyatakan sembuh dan 14 pasien meninggal dunia.

Sebanyak 152 pasien positif itu berasal dari Surabaya 77 orang, 10 orang masing-masing dari Lamongan dan Malang Raya, 14 orang Sidoarjo, 9 orang dari Magetan, 6 orang Situbondo, 4 orang masing-masing dari Kabupaten Kediri, Gresik, dan Nganjuk, 3 orang dari Lumajang, serta 2 orang dari Jember.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Lalu, satu orang masing-masing dari Kabupaten Blitar, Banyuwangi, Pamekasan, Tulungagung, Jombang, Madiun, Kota Batu, Kota Kediri, dan Kota Blitar. 

"Alhamdulillah hari ini tidak ada tambahan pasien covid-19, jadi datanya tetap 152 orang seperti kemarin," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Sabtu petang, 4 April 2020. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Ia mengatakan, untuk 30 pasien yang sembuh, mereka adalah 17 orang dari Surabaya, tiga pasien dari RSU Saiful Anwar Malang, dua dari Kabupaten Blitar, dan delapan pasien sembuh dari Magetan. Dua di antara mereka baru terkonversi negatif alias sembuh pada Sabtu kemarin. 

Dari data tersebut, ada 14 pasien yang meninggal, yakni enam di Surabaya, dua orang di Sidoarjo dan Kediri, serta satu orang masing-masing dari Malang Raya, Gresik, Magetan, dan Pamekasan. Khofifah menyampaikan duka yang mendalam kepada para pasien yang meninggal dunia.

Angka bertambah pada pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP). Untuk PDP kini sebanyak 780 orang, bertambah dari sebelumnya 717 orang. Begitu pula dengan ODP kini sebanyak 10.116 orang, meningkat dari sebelumnya 9.483 orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya