Berstatus PDP Corona, Turis Bulgaria di Mataram Kabur dari Rumah Sakit

VIVA – Seorang turis asal Bulgaria berinisial Mr P yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kabur dari rumah sakit di Kota Mataram.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Mr P kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram pada pada Kamis, 2 April 2020 sekitar pukul 00.00 Wita. Dia kabur bersama seorang rekan WNI berinisial AP.

Polsek Senggigi kemudian turun melakukan pencarian WNA yang melarikan diri tersebut.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Polisi berhasil menemukan Mr P pada Sabtu, 4 April 2020 di Villa Duduk di kawasan Lombok Barat. WNA itu kemudian dibawa di RSUD Kota Mataram.

"Kami menghubungi pihak medis dari Satgas COVID 19 untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada WNA dan rekanan WNI tersebut. Kemudian WNA tersebut dibawa ke RSUD Kota Mataram," kata Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizky saat dikonfirmasi Senin, 6 April 2020.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Langkah polisi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika turis tersebut ternyata positif Corona. Pasien itu diisolasi di rumah sakit hingga hasil tes bebas Corona keluar. 

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023