Nasib Sopir Angkot di Hari Kedua PSBB, Kewalahan Cari Penumpang

VIVA – Hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak pada pada penurunan jumlah penumpang angkot di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Penurunan jumlah penumpang mencapai delapan puluh persen. 

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Selain dari penurunan jumlah penumpang, setiap angkot juga dibatasi hanya bisa mengangkut lima orang penumpang sesuai dengan aturan PSBB.

"Biasanya saya bisa bawa sepuluh orang penumpang, sekarang dibatasi cuma lima orang. Di dalam terminal sepi penumpang, terus kita dibatasin juga bawa penumpang, dua kali merugi kita," ujar sopir angkot di Terminal Kampung Rambutan, Rizal, Sabtu, 11 April 2020.

Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Ia menambahkan semua sopir angkot merugi dengan adanya pembatasan jumlah penumpang. Pria yang harus mencari uang setoran sebanyak Rp100 ribu itu mengaku sering nombok untuk membayar setoran.

"Untuk bayar setoran aja kita sering nombok, apalagi buat makan. Kawan-kawan yang lain juga sudah banyak yang berhenti bawa angkot," tambah Rizal.

Viral Video Sopir Angkot Mengemudi Pakai Selang Oksigen, Bikin Warganet Iba: Jasanya Luar Biasa

Ia juga menyayangkan sikap dari pemerintah yang memberikan bantuan hanya kepada pengemudi ojek online dan melupakan nasib sopir angkot. Rizal berharap pemerintah juga memperhatikan nasib para supir angkot yang turut merasakan dampak dari PSBB.

Angkot di Ciracas Jakarta Timur tabrak ojol dan penumpangnya

Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Ojol hingga Mobil di Jaktim, Begini Kronologinya

sopir angkot ugal-ugalan menabrak ojek online (ojol) hingga mobil yang lagi berhenti di kawasan Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024