Satu Pasien Positif Corona di Jambi Sembuh

VIVA – Satu pasien positif corona di Jambi dinyatakan sembuh. Itu ditetapkan setelah hasil uji swab diterima negatif dari laboratorium di Jakarta. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Juru Bicara Tim gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan, satu pasien positif Corona itu berasal Kabupaten Tebo. Pasien sembuh tersebut sudah bisa balik ke rumah.

"Hasil uji swab terakhir sebanyak 4 kali yang diterima dari Kementerian (Kesehatan) Republik Indonesia hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh," ujarnya, Senin 20 April 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Johansyah mengatakan, sebelumnya ada 8 positif corona di Provinsi Jambi. Setelah adanya satu pasien yang dinyatakan sembuh, positif corona tinggal 7 orang lagi. Meski sudah sembuh serta dibolehkan balik ke rumah, namun pasien tetap wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari lagi.

"Semoga covid-19 di Indonesia dan khususnya di Provinsi Jambi cepat berakhir," harapnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Terpisah, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Fery Kusnadi juga membenarkan pasien positif corona itu sembuh. Namun, apakah pasien baliknya ke Kabupaten Tebo atau ke Kota Jambi dirinya tidak tahu. Meski mobil ambulans sudah mengantarkan pasien.

"Tadi sekitar jam 15.00 WIB pasien sudah keluar dari rumah sakit Mattaher Jambi,"katanya.

Begitu juga dr Medianto yang menangani pasien positif corona menceritakan, secara klinis pasien tersebut sehat. Begitu juga secara berturut-turut dua kali uji swab negatif dan pasien dinyatakan sembuh.

"Pasien sudah dipulangkan setelah dinyatakan sembuh," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya