ILC 28 April 2020: Di Tengah Wabah Corona, Dari Ibadah Sampai Mudik

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas memandu acara talkshow favorit ILC (Indonesia Lawyers Club).
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Makin banyak daerah yang telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19). Tak hanya itu, sejak 24 April 2020, Presiden Jokowi memberlakukan larangan mudik kepada seluruh rakyat. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Di satu sisi, kebijakan PSBB dan larangan mudik sejauh ini menjadi andalan pemerintah untuk menekan tingkat penularan Covid-19 di Tanah Air. Namun, dua hal itu menjadi pukulan hebat bagi sebagian masyarakat, terutama kaum pendatang di kota-kota besar yang selama ini mencari nafkah secara harian, mulai dari pedagang asongan, driver ojek online, supir taksi maupun bus hingga pekerja informal. 

PSBB membuat mereka tidak bisa mencari nafkah di jalan dan ada pula pekerja yang sudah “dirumahkan”, bahkan jadi korban PHK. Apalagi kini ditambah larangan mudik. Nasib mereka pun terkatung-katung. Di jalan, aparat keamanan pun susah payah menghalau para warga yang bersikeras tetap mudik walau sudah dilarang.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sementara itu, PSBB berlangsung di tengah bulan suci Ramadhan. Beberapa kegiatan umat Muslim, seperti sahur berkeliling, acara berbuka puasa bersama, hingga salat tarawih berjamaah di masjid untuk sementara terpaksa tidak bisa dilakukan di tengah masa PSBB di wilayah-wilayah zona merah virus corona.

Tentunya kondisi tersebut menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Hal itu lah yang menjadi bahasan program talk show favorit ILC (Indonesia Lawyers Club), yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Mulai dari para pejabat, politisi, pakar, tokoh masyarakat hingga para warga yang terdampak akan sumbang pikiran maupun curahan hati terkait kondisi yang menimpa mereka saat ini. 

Saksikan ILC dengan topik "Di Tengah Wabah Corona: Dari Ibadah Sampai Mudik" Selasa malam 28 April 2020 pukul 20.00 WIB hanya di tvOne.  

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya