Update Corona Maluku Utara: Tambah 24 Kasus, Total Positif 77 Orang 

VIVA – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut)  pada Rabu,13 Mei 2020 resmi menyampaikan tiga orang pasien positif corona di Malut meninggal dunia dan tambahan 24 positif.

Gunung Ibu di Maluku Utara Erupsi 88 Detik Luncurkan Abu Setinggi 1.000 Meter

Hal itu, disampaikan juru bicara Covid-19 Maluku Utara,Alwia Assagaf dalam press conferance, Rabu malam 19.45 WIT.

Tiga pasien meninggal dunia itu diantaranya, pasien 058 berinisial RMN meninggal pada 30 April 2020 di Halmahera Selatan setelah hasil pemeriksaan specimen laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) dan Pengendalian Penyakit (PP) Manado, Sulawesi Utara dinyatakan positif.

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

"Kemudian, kasus pasien 076 inisial AH meninggal 12 Mei 2020 Selasa Malam kemarin di Ternate dan Kasus 061 YM meninggal 13 Mei 2020 di Halmahera Utara," kata Alwia.

Sementara update data terbaru dari pusat data informasi (Pusdatin) jumlah OTG 414 Orang, ODP 127 Orang, PDP 16 Orang. Pasien terkonfirmasi positif bertambah 24 orang kumulatif total 77 orang.

Gunung Ibu di Halmahera Kembali Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 2000 Meter

"Status terkonfirmasi positif dari pemeriksaan PCR Laboratorium PTKL Manado yang dikirimkan 80 speciment. Di mana 33 orang yang diagnosa penderita baru penderita positif 11 orang hasil pengobatan serta hasil pemeriksaan tes cepat molekuler di RSUD Chasan Bosoirie ternate sebanyak empat orang," ujarnya.

Sebaran kasus pasien positif hasil pemeriksaan PTKL Manado, terdiri dari Ternate sembilan orang, Halmahera Utara tiga orang, Halmahera Barat dua orang ,Halmahera Timur satu orang, Morotai tiga orang dan Halmahera Selatan satu orang. 

Sedangkan hasil pemeriksaan TCM, terkonfirmasi positif empat orang dengan sebaran tiga dari Ternate dan satu dari Halmahera Tengah. Sementara kasus sembuh delapan orang.

Laporan Kontributor: Ifan Gusti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya