Ciri-ciri Pembuang Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi

ilustrasi penemuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Polisi tengah memburu pelaku yang tega membuang jasad bayi berjenis kelamin laki-laki. Jasad itu dimasukan ke dalam kotak sepatu dan diberikan kepada seorang pengendara sepeda motor di Jalan Raya Hankam, Cipayung.?

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamutuan menjelaskan pelakunya dua orang berbocengan naik motor matic.

“Menurut keterangan FL, yang memberikan kotak sepatu itu dua orang laki-laki berbocengan sepeda motor, “ kata dia saat dikonfirmasi, Minggu, 17 Mei 2020.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Steven mengatakan, ciri-ciri pelaku masih belum terlalu jelas sebab saat itu, wajah kedua pelaku tertutup dengan masker.

Selain itu, penerima kardus berisi jasad bayi laki-laki juga tak melihat plat nomor kendaraan yang terpasang di sepeda motor pelaku.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

“Korban tidak tahu persis (ciri fisik) karena pelaku pakai masker dan helm. Korban juga tidak sempat lihat plat nomor,” ujar dia.

Dalam kasus ini, Steven menyebut telah memeriksa tiga orang saksi. Diantaranya pengendara yang menerima kardus berisi jasad bayi, inisial FL, dan orangtuanya.

"Ada tiga saksi yang sudah dimintai keterangan," ujar dia.

Sebelumnya, Pengendara sepeda motor berinisial FL, menerima sebuah kotak sepatu dari orang tidak dikenal saat sedang menepi di terowongan Ceger, Jalan Raya Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat 15 Mei 2020, sekitar pukul 22.45 WIB. 

Saat itu, FL hendak mengenakan headset. Tidak lama, didatangi pengendara sepeda  motor lain yang berboncengan dan mengenakan masker memberikan bungkusan kardus sepatu.

Saat dibuka, ternyata isinya bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia. Jasad bayi itu pun dikirim ke Rumah Sakit Soekanto untuk dilakukan autopsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya