Dihadiri Jokowi, Konser Virtual Bersatu Lawan Corona Galang Dana Rp4 M

Motor listrik gesits milik Presiden Jokowi laku dilelang di acara konser musik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Konser virtual bersatu lawan corona yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo berhasil menggalang dana sebesar Rp4 miliar. Dana ini disebut murni dari donasi tanpa ada campur tangan sponsor.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

"Totalnya Rp4.003.357.815. Semua di studio tepuk tangan," ujar Choky Sitohang, salah satu pemandu acara, dikutip VIVAnews dari Youtube BNPB TV, Senin 18 Mei 202o.

Dalam konser itu, hal yang cukup menarik perhatian adalah terkait lelang motor buatan anak negeri, Gesits yang ditandatangani langsung oleh Jokowi. Motor itu laku dilelang seharga Rp2,55 miliar yang disebut dibeli oleh pangusaha asal Jambi bernama M. Nuh. 

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Dana yang terkumpul itu, disebut akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui BNPB.

"Kita harus apresiasi acara ini untuk kebaikan bersama dan kita tahu persis sampai saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang merasakan dampak dari Covid-19 ini," tambah satu pembawa acara lainnya, Andi F. Noya.

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Disebutkan juga bahwa donasi itu, bukan berasal dari sponsor. Meskipun turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani.

"Banyak sekali tangan yang terulur untuk menolong. itu total donasi kita di layar. pure donasi ya tanpa sponsor," tambahnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan nonton bareng (nobar) sejumlah relawan dan Menteri Indonesia Maju pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 di Istana Kepresidenan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024