Pasien Sembuh Corona Makin Banyak, 6 Provinsi Nihil Kasus Baru

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pemerintah melalui Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan kabar baik. Setidaknya kali ini dengan hitungan perbandingan dibanding hari - hari sebelumnya, pasien yang sembuh karena tertular virus berbahaya tersebut makin hari semakin banyak. Bahkan mencatatkan rekor tertinggi yakni 551 pasien.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Ini yang harus kita syukuri cenderung semakin banyak yang sembuh," kata Yurianto, Jumat 5 Juni 2020.

Sejak sepekan ini saja, pemerintah mencatat jumlah pasien sembuh terus mengalami kenaikan. Meski di sisi lain, jumlah postif juga semakin banyak seiring tes pemeriksaan spesimen yang semakin tambah pula.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ia juga kerap kali mengingatkan sekaligus memuji kedisipilinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak.

"Inilah kebersamaan yang kita tunjukan, inilah gotong royong yang jadi ciri khas kepribadian kita, inilah konsistensi kita untuk tetus menerus bersatu melawan COVID-19 ini. Karena dengan hanya cara itu kita bisa melindungi kita, melindungi keluarga kita, melindungi semuanya dan melindungi bangsa ini," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu, Yurianto juga memaparkan sebanyak enam Provinsi yang mencatatkan nol kasus atau tidak melaporkan adanya penambahan pasien tertular di wilayah tersebut. Adapun provinsi tersebut diantaranya; Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, NTT dan Gorontalo.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024