Kasus Positif Corona Tambah 1.111 dalam Sehari, Terbanyak di Jatim

VIVA – Kasus positif Corona (Covid-19) di Tanah Air masih terus memperlihatkan angka kenaikan. Daerah tertinggi penyebaran Corona saat ini terjadi di Jawa Timur.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan Jawa Timur ada penambahan 318 kasus dalam sehari.

“Kalau kita lihat sebarannya maka angka ini didominasi penambahan kasus di provinsi Jawa Timur sebanyak 318 kasus,” kata Yurianto dalam konferensi pers melalui akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat 12 Juni 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Baca Juga: Dana BLT Disunat Rp450 Ribu, Warga Geruduk Kantor Kepala Desa

Selain Jawa Timur, penambahan kasus baru dengan angka cukup tinggi masih juga ada ditemukan di daerah lain semisal DKI Jakarta. Di sana masih ditemukan ada kasus baru sebanyak 93.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

“Kemudian Sumut 88 kasus, Sulawesi Utara 65 kasus, Kalimantan Selatan 60 kasus,” katanya.

Maka itu, Yuri menegaskan pengendalian jadi faktor penting keberhasilan penanganan Covid-19 ini. Dengan demikian masyarakat diminta patuh dan disiplin dengan protokol kesehatan.

“Menggunakan masker mencuci tangan dengan menggunakan sabun pola hidup bersih sehat cukup aktivitas fisik dan istirahat ini menjadi penting hindarkan kepanikan dan ikuti terus berita secara cermat,” katanya.

Untuk secara keseluruhan nasional, angka kasus positif Corona tembus 36.406 orang per Jumat, 12 Juni 2020. Pasien yang dinyatakan sembuh meningkat 577 orang, sehingga total 13.213 orang. 

"Update dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Indonesia, tanggal 11 Juni pukul 12.00 WIB hingga 12 Juni pukul 12.00 WIB, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 1.111 orang. Total, kasus kumulatif hari ini 36.406 orang positif," ujar Yurianto.

Update seputar informasi Corona dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya