Bali Berduka, Satu Orang Positif Corona Meninggal Dunia

VIVA – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kabar duka terkait perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Pulau Dewata.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dilaporkan ada satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia usai karena virus tersebut. 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, korban merupakan WNI yang terjangkit melalui transmisi lokal. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Sehingga total jumlah korban meninggal sebanyak enam orang terdiri dari empat orang WNI dan dua orang WNA," kata Dewa, Sabtu 13 Juni 2020.

Baca Juga: Update Corona 13 Juni 2020: Kasus Positif Tembus 37.420

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Sementara itu, jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 723 orang. 

"Bertambah 28 orang WNI dengan rincian 4 orang PMI dan 24 orang transmisi lokal," ujarnya. 

Jumlah pasien positif dalam perawatan 255 orang yang berada di 11 rumah sakit. Lalu, ada yang diisolasi di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering.

Sedangkan, untuk jumlah pasien yang telah sembuh secara akumulatif sebanyak 462 orang. "Bertambah 14 orang dengan rincian 10 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal," katanya. 

Menurutnya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sejumlah 409 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," imbaunya.

Update seputar informasi Corona dengan klik tautan ini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya