KSAD Pimpin Upacara Pemakaman Jenderal Pramono Edhie Wibowo

Mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo dimakamkan di TMP Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fazri

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa memimpin upacara pemakaman mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang, 14 Juni 2020.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Iring-iringan jenazah sebelum tiba di TMP Kalibata sekira pukul 13.30 Wib. Sejumlah tokoh tampak hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Danjen Kopassus itu. 

Pantauan VIVAnews, sejumlah mantan KSAD hadir di TMP Kalibata, seperti Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko, Jenderal TNI (Purn) Budiman, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dan Jenderal (Purn) Mulyono. Dari pihak keluarga nampak ada Agus Harimurti Yudhoyono yang Ketua Umum Partai Demokrat.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

"Selamat jalam, semoga Dharma Bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua," ujar KSAD Jenderal Andika saat memberikan sambutan di pemakaman Pramono Edhie di TMP Kalibata.

Almarhum Pramono Edhie Wibowo dimakamkan berdampingan dengan pusara kakaknya, Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Pramono Edhi Wibowo merupakan KSAD ke-27 yang menjabat sejak 30 Juni 2011-20 Mei 2013. Ia meninggal dunia pada Sabtu malam, 13 Juni 2020 karena serangan jantung.  
 

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024