Viral Ibu Gendong Bayi Menggantung di Tali karena Tak Ada Jembatan

Warga di Buru Selatan bertarung nyawa seberangi sungai liar dengan tali
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Warga di Kabupaten Buru Selatan, Maluku harus bertaruh nyawa ketika beraktivitas sehari-hari, lantaran tak ada jembatan maupun akses jalan yang layak untuk dilewati. Setiap harinya mereka harus mengandalkan seutas tali untuk menyeberangi Sungai Nalbessi yang berarus deras.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dalam video yang viral di media sosial, warga di dua desa di Kecamatan Leksula, terpaksa menyeberangi sungai beraliran deras dengan mengandalkan seutas tali tanpa pengamanan yang layak. Tak sedikit ibu-ibu bahkan anak kecil yang juga harus mengandalkan cara yang sama, untuk bisa menjangkau desa atau tempat lainnya.

Video amatir memperlihatkan seorang ibu dan bayinya juga terpaksa menyeberangi sungai dengan sangat berhati-hati. Perlahan tali itu ditarik oleh warga lainnya, hingga sang ibu dan bayinya sampai tujuan dengan selamat. Upaya nekat yang dilakukan warga setempat terbilang berbahaya dan mengancam nyawa.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Menurut keterangan warga setempat, kondisi ini sudah terjadi sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, video miris kondisi warga desa tersebut sempat viral beberapa kali, namun belum ada solusi dari pemerintah setempat untuk membangun jembatan yang aman bagi daerah tersebut. Warga berharap pemerintah segera membangun jembatan penyeberangan yang layak.

"Pak Jokowi, berikan kami jalan dan jembatan. Inilah penderitaan masyarakat Leksula, Kabupaten Buru Selatan," ujar seorang warga, dalam video yang diunggah YouTube tvOneNews, Sabtu 18 Juli 2020. (art)

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Baca juga: Nikahi Putri Dayak, Anggota DPRD Disidang dan Didenda Rp476 Juta
 

Tangkapan layar bocah di Makassar mesum di kuburan.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Sebuah video viral, memperlihatkan dua bocah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan aksi mesum. Ketiga bocah itu melakukan hubungan mesum di kawasan pemakaman umum.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024