KSAD Video Call Pimpinan AD Singapura, Bahas Penanganan COVID-19

VIVA Militer: KSAD Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • Website TNI AD

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berbagi pengalaman dengan pimpinan Angkatan Darat Singapura, Chief of Singapore Army, Major General Goh Si Hou terkait penanganan pandemi virus Corona (COVID-19). Hal itu terjadi saat KSAD melakukan video call dengan Major General Goh Si Hou, Senin, 27 Juli 2020.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

"Jika menemukan sesuatu atau inovasi baru (soal COVID-19) tolong berbagi dengan kami," kata Jenderal Andika kepada Major General Goh Si Hou seperti dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Baca juga: Penanganan Corona, KSAD Minta Percepat Pembangunan Lab PCR

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Berbagi pengalaman tersebut, menurut dia, merupakan salah satu upaya agar dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam menangani COVID-19 yang telah merenggut banyak nyawa penduduk Indonesia. Jenderal Andika berupaya mencari solusi dengan menggali informasi bagaimana negara sahabat menghadapi pandemi COVID-19.

Jenderal Andika juga memberikan informasi hal yang telah dan yang akan dilakukan jajaran TNI AD dalam menangani COVID-19 di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Chief of Singapore Army, Major General Goh Si Hou menjelaskan, di negaranya pun masih menunggu vaksin yang belum ditemukan, selain melakukan beberapa penanganan dengan protokol kesehatan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Saya rasa seluruh dunia mengawal krisis yang sedang berlangsung sampai vaksin ditemukan, kita semua melakukan hal yang sama dan dengan senang hati jika saling berbagi," kata Major General Goh Si Hou.

Goh Si Hou juga mengajak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk melakukan diskusi Ianjutan dengan tenaga medis Angkatan Darat Singapura terkait upaya yang telah dilakukan.

KSAD pun menyambut baik rencana tersebut dan merencanakan pertemuan virtual dengan mengajak kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya