Keseruan Warga Binaan Lapas Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75

Repro video warga binaan rayakan HUT RI ke-75 di Lapas.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati secara sederhana oleh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Dabo Singkep, Kepulauan Riau. Pihak lapas dan warga binaan menggelar beberapa lomba dan permainan tradisional.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Pihak lapas menggelar beberapa lomba seperti memasukkan air dalam pipa bocor berisi bola pingpong, memindahkan tepung secara estafet, tarik tambang serta olahraga voli. Perayaan HUT kemerdekaan tahun ini juga hanya dilakukan oleh petugas lapas dan warga binaan.

Biasanya saat perayaan kemerdekaan, pihak lapas juga mengundang pihak luar seperti keluarga dari warga binaan. Namun tahun ini ditiadakan untuk mencegah masuknya wabah COVID-19 ke dalam lapas.

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

Meski sederhana, tetapi warga binaan merasa senang dan terhibur. Perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini disesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini adalah kegiatan untuk menyemarakkan ulang tahun RI ke-75. Kegiatan ini disesuaikan dengan kondisi saat ini dan diselenggarakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dengan tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Dewanto, dalam wawancara tvOne, dikutip Senin 17 Agustus 2020.

1.048 Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Peroleh Remisi Idul Fitri, 4 Langsung Bebas

Pemenang dan hadiah dari berbagai lomba akan diumumkan dan diserahkan pada acara puncak peringatan HUT RI hari ini. Selain itu pihak lapas juga akan mengumumkan penyerahan remisi kepada warga binaannya.

Ikrar Napiter digelar secara hibrida di Lapas Gunungsindur Kabupaten Bogor, dan virtual di 8 Lapas Se-Indonesia.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Sebanyak 72 orang narapidana terorisme dari 9 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia menyampaikan ikrar dan bersumpah setia terhadap NKRI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024