Paskibraka Asal Aceh Ditunjuk Jadi Pembawa Sang Merah Putih di Istana

Paskibraka asal Aceh ditunjuk jadi pembawa bendera merah putih di Istana.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tiga anggota pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Nasional ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin pagi, 17 Agustus 2020.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Baca Juga: Ini 8 Paskibraka yang Bertugas Kibarkan Sang Merah Putih di Istana

Saat ini, ketiga anggota dalam Tim Sabang tersebut tengah bersiap untuk memasuki lapangan upacara.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Mereka Adalah Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Lahir di Bireuen, 10 November 2003, saat ini Indrian menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Dua orang lainnya dari tim tersebut ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Sementara ada juga, Kolonel Infanteri. Muhammad Imam Gogor, A.A. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Kediri ini lahir 16 Februari 1977, dan lulusan Akademi Militer tahun 1998. Saat ini ia menjabat sebagai Asisten Operasi, Pasukan Pengamanan Presiden.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin. Ia adalah Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta dan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Sekadar diketahui, Paskibraka 2020 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 13 Agustus 2020, di Istana Negara sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya