Heboh, 6 Bunga Rafflesia Muncul di Hutan Belantara Kalimantan Barat

Enam Bunga Raflesia ditemukan di Hutan Belantara Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Warga Dusun Ladak, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat menemukan bunga Rafflesia raksasa yang tumbuh di hutan Paku, pada Selasa, 18 Agustus 2020. Bunga Refflesia tersebut ada enam dan satu di antaranya sudah mekar.

5 Tumbuhan Langka di Indonesia, Miliki Kayu Terkuat Hingga Bunga Terindah

Baca Juga: Temuan Bunga Rafflesia Raksasa di Dunia Masuki Fase Mekar Sempurna

"Bunga Rafflesia ini saya temukan di hutan Paku pada hari Sabtu, 16 Agustus 2020. Pertama sekali saya temukan bentuknya masih bulat, dan setelah dua minggu dicek kembali sudah mekar,” kata warga Dusun Ladak, Yosep Hermanto, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 18 Agustus 2020.

10 Strangest Plants in The World

Ia melanjutkan, penemuan bunga Rafflesia itu yang pertama kali, dan lokasi tumbuhnya bunga jauh dari permukiman warga. Dan apabila ingin melihat bunga tersebut jarak tempuh sekitar empat jam dan lokasi tumbuhnya bunga di dalam hutan belantara.

"Dari Desa Meragun jarak tempuhnya sekitar empat jam, itu pun dengan jalan santai,"ujar Yosep.

Penampakan Bunga Bangkai di Rumah Warga Jaksel yang Bau Tiap Malam

Menurut Yosep, saat melihat bunga Rafflesia itu pada malam hari, dan bunga Rafflesia berwarna cokelat dengan empat kelopak. Tapi, tidak ada aroma dari bunga tersebut.

"Tidak ada aroma atau bau apa pun dari bunga Rafflesia ini, cuman bentuknya indah dan termasuk bunga langka yang tumbuh di hutan di wilayah Kabupaten Sekadau,” tuturnya. (art)

Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

Five Wonderful Things to Do in Borneo Island

Indonesia has extraordinary natural wealth and spread across all regions, one is the beauty of Borneo Island. Travelers who are visiting Borneo can do many things.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022