23 Warga Tersambar Petir Saat Nonton Sepakbola HUT RI Ke-75, 3 Tewas

ilustrasi petir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebanyak 23 warga di Kampung Cikareo, Desa Girimuktir, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, terkena sambaran petir, Senin 17 Agustus 2020. Saat itu, mereka sedang menyaksikan pertandingan sepakbola dalam rangka HUT RI ke-75.

Detik-detik Pagar Perlintasan KA di Rangkasbitung Dibongkar Paksa Warga

Dalam peristiwa itu, tiga orang tewas di tempat kejadian. Sementara 20 para korban yang tersambar petir dievakuasi ke Puskesmas Cilograng. Lalu mereka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi, lantaran kondisi kritis. 

Baca juga: Heboh, 6 Bunga Rafflesia Muncul di Hutan Belantara Kalimantan Barat

Resolusi Maja Bakal 'Perkuat' Aksi Akbar Buruh 10 Agustus

Kejadian bermula saat warga Cikareo merayakan hari kemerdekaan dengan menonton bola di Lapangan Cikareo. Saat itu tiba-tiba turun hujan yang deras. Karena hujan itu, warga yang tadinya di dekat lapangan terpaksa berteduh di bangunan non permanen. Dalam kondisi hujan deras itu, petir menyambar ke arah warga yang sedang berteduh tersebut.

Kejadian petir dengan sambaran yang cukup keras itu, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Melihat banyak warga yang terkapar lantaran terkena sambaran, warga lain yang selamat langsung memberikan pertolongan dengan membawa mereka ke puskesmas. Tapi tiga orang tewas di lokasi kejadian.

Kominfo dan Operator Seluler Diskusi Pemutusan Internet di Baduy

Hingga saat ini, korban yang mengalami kritis masih dirawat di RSUD Pelabuhanratu. Sementara tiga korban meninggal dunia sudah dikebumikan pagi tadi. (ren)

Laporan: TvOne Rizki Gustana/ Sukabumi Jawa Barat.

 Satu keluarga di Kampung Curug Cihuni, Cikulur, Lebak, alami lumpuh

Kisah Miris Sekeluarga Lumpuh di Lebak, Bertumpu Kayu untuk Bergerak hingga Guling-guling

Satu keluarga di Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten mengalami lumpuh di sekujur tubuhnya hingga tak mampu beraktivitas normal. Mereka keluarga miskin tak punya biasa

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024