Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Positif COVID-19

Ilustrasi layanan drive thru tes Virus Corona.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Juru Bicara Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 Sumatra Barat Jasman Rizal merilis, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Ali Mukni, terindikasi terpapar dari luar daerah. Saat ini, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat-sehat tanpa ada gejala klinis. Ia sedang menjalani protokol penanganan dengan isolasi mandiri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak soal adanya terkonfirmasi salah seorang Kepala Daerah di Sumbar terinfeksi covid-19, maka dengan ini kami dari gugus tugas provinsi Sumbar menyatakan, Kepala Daerah tersebut adalah bapak Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman,” kata Jasman Rizal, Minggu 23 Agustus 2020.

Baca juga: Istri Almarhum Cak Nur Juga Positif COVID-19

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Menurut Jasman, meski kondisi yang bersangkutan baik-baik saja dan tanpa adanya gejala klinis, namun hari ini juga Ali Mukhni akan di screening di rumah sakit untuk mengecek kondidi klinis. Setelah proses screening selesai dan hasilnya diketahui, barulah kemudian nanti ditentukan apakah menjalani isolasi mandiri atau harus dirawat intensif.

“Hari ini, beliau akan di screening untuk cek kondisi klinis. Setelah ada hasil klinisnya, baru nanti ditentukan apakah isolasi mandiri atau sebaliknya, dirawat intensif,”ujar Jasman Rizal.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Atas kejadian tersebut kata Jasman, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyampaikan rasa prihatin dan berdoa semoga Ali Mukhni segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasanya. Selain itu, Gubernur juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah, protokol kesehatan dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024