VIDEO: Ibu Pukuli Anaknya Pakai Selang Saat Ajari Matematika

Ilustrasi anak dipukul.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVA – Sebuah video merekam penganiayaan yang dilakukan seorang ibu kepada anak kandungnya sendiri, viral. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kuat dugaan, penganiayaan itu dilakukan lantaran sang ibu tak sabar mengajari anaknya pelajaran matematika.

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut, terlihat seorang perempuan begitu emosi dengan memukulkan selang air kepada anaknya secara bertubi-tubi. Video tersebut direkam seorang warga yang mendengar kemarahan perempuan tersebut dari luar rumah.

Marah ke Anak, Lantas Apa yang Harus Dilakukan Orangtua?

Menurut keterangan polisi, perempuan yang ada di video tersebut sedang mengajarkan anaknya pelajaran matematika. Namun lantaran anaknya tak kunjung paham, ibu itu emosi dan memukuli anaknya berkali-kali.

Baca juga: Kronologi Anak Perempuan Gagalkan Penculikan di Depok

Bocah 7 Tahun di Malang Disiksa Keluarga, Ayah dan Ibu Tiri Jadi Tersangka

Polisi saat ini masih melakukan proses mediasi dengan keluarga. Termasuk memberikan pendampingan terhadap psikologis sang anak yang merupakan korban. Polisi juga belum bisa melakukan penahanan terhadap sang ibu, karena masih memiliki anak bayi yang merupakan adik korban.

"Ibu dan anaknya, termasuk suami dan tetangganya menggali permasalahan apa yang ada karena sejatinya penanganan kami adalah yang menyelesaikan masalah sehingga kami perlu gali itu," kata Kasat Reskrim Polres Malang, Tsiknarto Andaru, dalam wawancara tvOne.

Tsiknarto mengatakan saat pemeriksaan, ibu itu juga menangis dan mengaku sangat menyesali perbuatannya. Pelaku sendiri mengaku bingung mengapa bisa emosi sampai tega memukuli anaknya dengan selang.

"Tentunya ini merupakan kulitnya saja yang perlu kita dalami lagi dan proses itu kita lakukan bersama dengan orang yang berkompeten termasuk dengan psikolog," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya