KPK Pastikan Hadir Saat Ekspose Kasus Jaksa Pinangki

Jaksa Pinangki
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal menghadiri ekspose kasus dugaan korupsi yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari di Kejaksaan Agung (Kejagung), hari ini. Komisi antirasuah itu memang diundang, untuk menghadiri ekspose tersebut.

Irjen Napoleon Bonaparte Tak Dipecat Buntut Korupsi Djoko Tjandra, Beda dengan Jaksa Pinangki

"Karena gelar perkara merupakan pembahasan teknis penanganan perkara maka yang hadir dari KPK adalah tim dari kedeputian bidang penindakan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dikonfirmasi awak media, Selasa 8 September 2020.

Baca juga: Selasa Besok Kejagung Gelar Perkara Jaksa Pinangki di Hadapan KPK

Koleksi Mobil Mewah Jaksa Cantik Kasus Korupsi yang Baru Bebas

Ali berharap, dalam gelaran ekspose tersebut, tim penyidik Kejagung bisa membeberkan secara utuh konstruksi kasus jaksa Pinangki. Upaya itu agar pihak Kedeputian Penindakan KPK dapat melihat langsung perkembangan penyidikan kasus ini.

"Ekspose atau gelar perkara merupakan forum di mana nanti semua peserta bisa melihat konstruksi perkara tersebut secara utuh. KPK berharap tim penyidik Kejaksaan Agung akan terbuka menyampaikan fakta-fakta hasil perkembangan penyidikan perkara tersebut," ujar Ali.

Bebas Bersyarat, Penampilan eks Jaksa Pinangki Kini Lepas Hijab

Senin kemarin, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung, Febrie Ardiansyah, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia mengaku memberikan undangan ekspose kasus jaksa Pinangki Sirna Malasari kepada KPK.

Bukan hanya KPK, Kejagung juga mengundang jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta Bareskrim Polri. (art)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024