2 Penjaga Toilet Pasar Cebongan Sleman Positif COVID-19

Petugas menangani pasien Corona. (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Dua penjaga toilet di Pasar Cebongan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dinyatakan positif COVID-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman pun melakukan tracing terhadap kontak erat dari dua penjaga toilet ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo membenarkan adanya dua penjaga toilet di Pasar Cebongan yang positif COVID-19.

"Kami klarifikasi memang ada penjaga MCK Pasar Cebongan tersebut yang terkonfirmasi positif. Ada dua orang. Dinyatakan positif masing-masing tanggal 7 dan 8 September," ujar Joko dikutip Sabtu, 12 September 2020.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Baca juga: Sultan Hamengkubuwono X Khawatir PSBB Total DKI Berdampak ke DIY

Joko menjabarkan, saat ini ada 47 orang yang merupakan kontak erat dua penjaga toilet tersebut telah menjalani swab test. Namun hasil swab test ini belum keluar.

Joko menambahkan, selain itu ada 35 orang yang merupakan kontak ring 2 dari penjaga toilet yang telah di-rapid test. Dari 35 orang ini, kata Joko, 5 orang dinyatakan reaktif.

"Lima reaktif ini dilanjut swab. Hasil swab juga belum keluar," ungkap Joko.

Dari pemantauan diketahui usai ada temuan dua penjaga toilet positif COVID-19, Pasar Cebongan pun dilakukan sterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan.

Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024