Ketua KPU Makassar Positif COVID-19

Jajaran komisioner KPU Makassar saat foto bersama dengan Ketua KPU Pusat
Sumber :
  • VIVA/Irfan (Makassar)

VIVA – Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi, dan seorang komisioner perempuan, Endang Sari, dinyatakan positif terpapar COVID-19.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Menurut anggota KPU Makassar lainnya, Abdul Rahman Jalaluddin, kondisi keduanya saat ini baik dan tampak sehat tanpa ada gejala. Bahkan, tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri.

"Saya sendiri, alhamdulillah, hasilnya negatif," ujarnya kepada VIVA, Selasa, 29 September 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Baca juga: Ditracing dan Tes Swab Terkait Menteri Agama, 48 Orang Negatif

Rahman mengimbau kepada pihak yang pernah berinteraksi dengan Farid dan Endang untuk segera memeriksakan diri demi kesehatan dan keselamatan kita bersama-sama.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula," tuturnya.

Setelah hasil ini, semua komisioner dan staf KPU Makassar melakukan sistem kerja dari rumah masing-masing. Kantor KPU Makassar yang berada di Perumnas Antang, Kota Makassar, akan disterilkan.

"Kerja-kerja tahapan akan banyak kami koordinasikan melalui virtual," kata Rahman.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, juga positif terjangkit virus corona kategori tanpa gejala dan melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Faisal bersama jajarannya sebelum dinyatakan terpapar COVID-19, sempat mendampingi Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, selama kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, yang lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya