3 Wartawan Mahasiswa GEMA Hilang saat Liputan Demo UU Cipta Kerja

Tiga Mahasiswa Wartawan GEMA Hilang.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Selain seorang jurnalis media online Merah Putih.com bernama Ponco Sulaksono yang hingga Kamis 8 Oktober 2020 pasca meliput aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law, sebanyak 3 jurnalis Pers Mahasiswa GEMA hingga malam ini dikabarkan juga hilang.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Mereka adalah Ajeng Putri, Dharmajati Yusuf, dan Muhammad Ahsan Zaki. Ketiganya merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Lokasi terakhir mereka disebut di sekitar kawasan Istana. Ketiganya terakhir terlihat sekira pukul 11.45 WIB.

"Setelah itu kita lost contact sama dia, tapi mereka di status WhatsApp-nya masih terlihat online sampai tadi jam tiga sore kayaknya itu dia sudah enggak bisa dihubungi," ucap Redaktur Pelaksana Persma Gema, Indah Sholihati kepada wartawan, Kamis 8 Oktober 2020.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Baca juga: Jurnalis Merahputih.com Hilang Saat Meliput Demo Omnibus Law

Adapun ciri-ciri mereka saat terakhir di sana memakai ID pers Gema, menggunakan parka berwarna biru dongker bertuliskan GEMA di bagian punggung, kemudian menggunakan baju hitam dan rompi tanpa atribut pers. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Bagi siapapun yang kenal dan melihat mereka diharapkan bisa menghubungi nomor yang telah disediakan. Di mana nomornya adalah 08569373 dan 081210359992.

Aksi penolakan buruh terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law sudah berlangsung sejak 2019. Namun pada Senin 5 Oktober 2020, RUU Cipta Kerja Omnibus Law itu akhirnya disahkan oleh DPR melalui rapat paripurna sebagai undang-undang. 

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Beberapa kampus di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Baru-baru ini, semakin banyak mahasiswa dari berbagai universitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024