Polisi Tak Siapkan Pengamanan Khusus Kepulangan Habib Rizieq

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.
Sumber :
  • humas.polri.go.id

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya memang tidak menerapkan pengamanan khusus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada 10 November 2020, apabila Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab benar pulang ke Tanah Air.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Meski begitu, bukan berarti tidak ada pengamanan di sana. Kata polisi, mengingat Bandara Soetta merupakan objek vital nasional tentu di sana sudah ada pengamanan yang berbeda dengan tempat-tempat lain. Sebabnya, Bandara Soetta bukan hanya merupakan tempat berlalu lalang warga Indonesia, tapi juga warga luar. Sehingga, tentu Bandara Soetta punya pengamanan yang khusus.

"Tetapi, yang kita ketahui bahwa bandara itu kan objek vital. Pengamanan di sana kan sudah ada, ada dari bandara, ada dari otoritas Angkasa Pura, kemudian juga ada dari kodim yang memang sudah setiap hari mengamankan bandara tersebut. Tapi, kalau pengamanan secara khusus tidak ada," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Mengingat bandara objek vital nasional dan jadi cermin Tanah Air, untuk itu polisi minta para simpatisan Rizieq jangan sampai mengganggu aktivitas di sana. Polisi tidak melarang simpatisan Rizieq datang menjemput ke Bandara Soetta, tapi polisi menyarankan agar tidak semuanya ke sana. Untuk itu, polisi mengimbau perwakilan simpatisan saja yang datang menjemput.

"Sehingga kita mengimbau kepada penjemput," katanya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Untuk diketahui, Rizieq mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dan akan tiba di Jakarta pada Selasa 10 November 2020. Sesampainya di Tanah Air, Rizieq akan beristirahat selama dua hari hingga 12 November 2020, dan setelah itu baru melakukan sejumlah kegiatan dakwahnya.

Setelah beristirahat, pada Jumat, 13 November 2020, Habib Rizieq akan melakukan sejumlah kegiatan. Dimulai dari salat Subuh berjamaah dan menghadiri acara Maulid yang diselenggarakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jakarta Selatan.

Baca juga: Simpatisan Penjemput Habib Rizieq Diminta Tak Ganggu Aktivitas Bandara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya