Kondisi Sekitar Markas FPI Jelang Kepulangan Habib Rizieq

Pedagang peci di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bakal tiba di Jakarta, Selasa pagi, 10 November 2020. Menyambut kedatangan pentolan FPI itu, sejumlah massa FPI telah berkumpul di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Sejumlah orang berpakaian putih-hijau pun tampak ramai di sekitar Markas Besar FPI itu. Bahkan, suasana di sana tampak meriah karena kehadiran sejumlah pedagang peci, parfum, dan sebagainya. Beberapa di antaranya mengenakan pakaian bertuliskan 'FPI Klaten'.

Anggota FPI Klaten, Saiful (24), menyatakan dirinya betul dari Klaten, Jawa Tengah. Ia bersama kelima temannya menumpang bus dari sana hingga sampai di Markas Besar FPI di Jakarta.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Saya berlima dengan teman dari Klaten. Menumpang bus, berangkat tadi pagi, sampai di sini pukul 19.00 WIB tadi," kata Saiful, saat ditemui wartawan di lokasi, Senin malam, 9 November 2020.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Slipi terpantau ramai lancar. Tampak tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Di sisi lain, terlihat sejumlah orang yang mengenakan seragam polisi. Mereka sedang duduk santai, sambil memantau situasi di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, tidak ada pengamanan khusus dalam rangka kepulangan Habib Rizieq Shihab. Ia sendiri belum mendapat kabar pasti mengenai kepulangan Habib Rizieq.

"Sudah saya katakan kemarin (tidak ada pengamanan khusus), silakan cek rekamannya. Secara khusus tidak ada, Polda Metro Jaya tidak menyiapkan karena yang datang biasa saja. Sampai dengan sekarang juga belum mendapat kabar jelasnya apakah datang atau tidak," ungkap Yusri. (ase)

Baca juga: Jawab Hotman, Winda Earl Tegaskan dari Awal Tak Dapat Kartu ATM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya