Polisi Sebut Pelempar Molotov di Kantor PDIP Anggota Antiteror FPI

Kantor PDIP di Cileungsi, Bogor, kena teror bom molotov.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhammad AR.

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Barat memastikan kasus pelempatan bom molotov di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, berlanjut ke meja hijau. Penyidik telah melimpahkan berkas perkara kepada Kejaksaan Negeri Cibinong.

Penilaian 236 Lahan Warga Dimulai, Santunan Tanah UIII Segera Cair

"Berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejari Cibinong. Total tersangka yang dilimpahkan ke jaksa 10 orang. Lima orang lainnnya masuk daftar buronan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago dalam konferensi pers di Bandung, Rabu, 16 Desember 2020.

Dalam kasus itu polisi menetapkan tersangka kepada inisial ASI, AS, MB, NM, SK, MR, AK, DS, M, dan MSG. Sementara itu, lima orang yang masih buron ialah O, E, N, O, dan F.

Perundungan Siswi SMP di Bojonggede Dipicu Rebutan Pacar

Baca: Polda Metro: MRS Takut Ditangkap sehingga Dia Menyerah

"Para tersangka merupakan anggota FPI, mereka mengatakan bahwa mereka Badan Anti Teror FPI atau BATF. Diharapkan kelima orang yang masih DPO segera menyerahkan diri," ujarnya.

Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

Polisi menjerat mereka dengan pasal 187 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan pasal 407 KUHP dengan maksimal ancaman hukuman penjara selama 12 tahun.

Kantor sekaligus kediaman Wakil Ketua PDIP Kabupaten Bogor Rosenfield Panjaitan diteror bom molotov pada dini hari. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, lemparan bom molotov terjadi sebanyak tiga kali. Molotov mengenai kaca dan dinding rumah. (ase)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

PKS: Kalau Anies Mau Maju Lagi di DKI Monggo tapi Kami Ingin Mengajukan Kader

PKS mempersilakan jika Anies Baswedan berniat maju mencalonkan lagi dalam Pilkada DKI Jakarta tapi partai itu mempertimbangkan untuk mengajukan kader sebagai kandidat.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024