Addie MS Pasang Foto Bareng Keturunan Nabi Muhammad 

Addie MS foto bareng Habib Luthfi
Sumber :
  • Twitter @addiems

VIVA – Konduktor orkestra ternama yang juga pendiri Twilite Orchestra Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie MS memajang foto bersama salah satu ulama ternama di Indonesia yang juga keturunan Nabi Muhammad SAW yakni Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Foto itu dia unggah di akun Twitternya @addiems pada 1 Desember 2020 kemarin. Foto itu viral kembali di media sosial. Dalam foto tersebut nampak Addie bersalaman dengan Habib Luthfi dalam suatu acara.

"Takdzimku pada Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Seorang Sayyid, keturunan Nabi Muhammad SAW yang selalu mengajarkan akhlak dengan keteladanan melalui tutur kata dan tindakannya yang selalu memberi kesejukan dan kedamaian kepada siapa pun yang ada di sekelilingnya," tulis Addie seperti dikutip VIVA, Sabtu 19 Desember 2020.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya lahir pada Senin pagi, 27 Rajab 1367 Hijriah atau 10 November 1947 Masehi. Ia dilahirkan dari ibu seorang syarifah (keturunan Nabi Muhammad SAW) yang bernama sayidah al Karimah as Syarifah Nur.

Ayahnya, Al Habib al Hafidz ‘Ali al Ghalib, juga ada pernasabannya hingga Rasulullah Muhammad SAW. Oleh karena itu Luthfi bin Yahya menyandang gelar Habib.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Tak cuma sebagai seorang ulama, ia juga aktif dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu anggota Syuriyah PBNU.

Ia juga jadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jawa Tengah. Selain itu, juga menjadi Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (JATMAN).

Dalam hal pendidikan agama, ia mendapatkan pendidikan agama Islam dari ayahanda tercinta, Al Habib al Hafidz ‘Ali al Ghalib. Selain itu, Habib Luthfi juga menimba ilmu ke Pondok Pesantren Kliwet Indramayu, Tegal (Kiai Said) dan Purwokerto (Kiai Muhammad Abdul Malik Bin Muhammad Ilyas Bin Ali).

Tak hanya itu, Habib Luthfi berguru kepada seorang ulama besar asal Lasem Rembang, Kiai Ma’shum. Dari guru-gurunya inilah, ia akhirnya mendapatkan ijazah untuk semua ilmu Islam tradisional termasuk hadist dan tasawuf.

Begitu kuat ketokohannya ini membawa Habib Luthfi masuk ke dalam daftar 50 tokoh Muslim berpengaruh di dunia yang dirilis Pusat Studi Strategi Islam (The Royal Islamic Strategic Studies Centre) di Amman, Yordania.

Tarekat ini adalah para keturunan Nabi Muhammad SAW yang bermigrasi ke Hadramaut, Yaman, pada masa-masa awal sejarah Islam. Habib Luthfi bin Yahya menikah dengan Syarifah Salma binti Hasyim.

Dari pernikahan itu lahir dua orang anak laki-laki dan tiga perempuan, yaitu Syarif Muhammad Bahauddin, Syarifah Zaenab, Syarifah Fathimah, Syarifah Ummi Hanik dan Syarif Husain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya