Vaksin COVID-19 Belum Penuhi Kebutuhan Nakes, Airin Tunggu Sisanya

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Sebanyak 8.901 vaksin COVID-19 telah tiba di ruang penyimpanan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan pada, Selasa 12 Januari 2021 malam. 

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengatakan, ribuan vaksin itu telah disimpan dalam tempat penyimpanan atau storage khusus untuk menjaga suhu dari vaksin tersebut.

"Sudah disimpan di tempat khusus yang ada pada Dinas Kesehatan," katanya saat memberikan keterangan pers, Rabu 13 Januari 2021.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Baca juga: Penyuntik Vaksin COVID-19 ke Jokowi Gemetaran, Ini Penjelasannya

Dalam penerimaan vaksin COVID-19 itu, Airin menyebutkan bila vaksin yang diterima kurang dari jumlah yang diajukan untuk tenaga kesehatan atau nakes. Di mana, pihaknya mengajukan sebanyak 10.461 dosis vaksin.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

"Kita ajukan 10.461 vaksin, tapi yang datang kurang 1.560 dosis vaksin. Makanya dengan hal ini, kita akan menunggu kedatangan vaksin di tahap kedua," ujarnya.

Setelah ini, pihaknya akan menggelar simulasi pelaksanaan vaksinasi di dua fasilitas kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah setempat pada 14 Januari 2021.

"Kita gelar simulasi di RSUD Kota Tangerang Selatan dan Puskesmas Jurangmangu, dua lokasi ini dipilih karena mudah dijangkau masyarakat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya