Sudah 2 Jam Penumpang Air Asia 'Terkurung'

VIVAnews - Sebanyak 102 penumpang pesawat Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur yang gagal take off pada pukul 09.25 WIB di Bandara Adisumarmo Solo hingga pukul 11.30 WIB masih tertahan di dalam badan pesawat. Pesawat gagal take off karena gangguan dalam instrumen powernya.

Pantauan VIVAnews, Jumat 5 Maret 2010, penumpang masih duduk di dalam pesawat.

Pts Manajer Operasi dan Teknik Bandara Adisumarmo Solo Djoko Santoso yang dikonfirmasi mengakui penumpang masih di dalam pesawat.

Menurut dia, pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 541 itu mengalami kerusakan pada sistem instrumen power sehingga pesawat tersebut tidak bisa terbang dan terpaksa didorong ke taxi way.

“Tim mekanik masih melakukan perbaikan. Sedangkan semua  penumpang dengan tujuan Solo-Kuala Lumpur Malaysia sampai saat ini belum bisa turun karena pesawat belum ditarik ke apron,” jelas dia.

Sementara itu berdasarkan keterangan petugas bandara di lapangan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pesawat Air Asia jenis Boeing 737 seri 400 tersebut tidak bisa bergerak pada saat take off sehingga pesawat itu didorong oleh kendaraan ke jalur taxi way untuk dilakukan pengecekan.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap
Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Arab-Eropa Untuk Membahas Pengakuan Nega

Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Arab-Eropa untuk Membahas Pengakuan Negara Palestina

Arab Saudi menjadi tuan rumah pertemuan Arab-Eropa pada hari Senin 29 April 2024 untuk membahas pengakuan negara Palestina.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024