Korban Penembakan KKB Papua Dievakuasi ke RSUD Timika

(Ilustrasi) Korban penembakan KKB di Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA – Warga korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Senin kemarin, 8 Februari 2021 kini di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika. Untuk membawa korban, dengan menggunakan pesawat Smart Air Aviation PK – SNK.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Korban bernama Ramli. Dia didampingi keluarga diterbangkan dari Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, menuju Bandara Baru Mozes Kilangin Timika.

“Pukul 10.00 WIT korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Timika (RSUD) dengan menggunakan mobil ambulance Klinik Tribrata Polres Mimika untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Selasa, 9 Februari 2021.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Baca juga: Sandiaga Harap Bisa Gunakan Genose di Setiap Destinasi Wisata

Kamal mengatakan saat ini korban sedang mendapat perawatan medis lebih lanjut dari tim dokter RSUD Timika. Sementara pasca kejadian penembakan di Sugapa itu, saat ini aparat Gabungan TNI-Polri terus meningkatkan patroli di sekitar TKP. Patroli juga dilakukan di Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Korban Ramli adalah pedagang di Sugapa. Peristiwa terjadi saat pelaku hendak menjual minyak tanah ke korban. Saat istri korban mengambilkan jerigen lantaran pelaku yang mengaku tidak memiliki barang itu, tiba-tiba mengeluarkan senjata dan menembakkan ke arah korban. Istrinya lalu teriak, hingga pelaku melarikan diri.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024