Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Bogor, Jokowi Ingin Daerah Lain Tiru

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan Pantau Vaksinasi di Tanah Abang
Sumber :
  • Youtube/Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dengan konsep drive thru, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat. 

Cakupannya Menurun, Kemenkes Imbau Lengkapi Vaksinasi Anak-anak hingga Orang Dewasa

Para penerima vaksin cukup berada di dalam kendaraan mereka. Baik saat tahap registrasi dan skrining, juga dilakukan dari dalam atau di atas kendaraan. Selanjutnya setelah berbagai persyaratan terpenuhi, maka vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19.

“Dan kita harapkan model-model seperti ini bisa dilakukan di kota lain, provinsi lain. Sehingga akan mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air,” kata Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Pajajaran Bogor, Jumat 19 Maret 2021.

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Baca juga: Sidang Ganti Jenis Kelamin, Serda Aprilia Ditemani KSAD dan Istri

Sebanyak 500 penerima vaksin yang terdiri dari petugas pelayanan publik, jemaah haji hingga tokoh agama, menerima vaksin.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dalam peninjauan tersebut, Kepala Negara turut didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Jokowi bilang, pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksin.

“Misalnya di Kota Makassar (kemarin), di kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak semuanya. Dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran baik di sini maupun di tempat yang lain,” kata Jokowi. 

Dengan mempercepat proses vaksinasi tersebut, Presiden berharap ke depannya akan muncul kekebalan komunitas terhadap virus COVID-19 ini.

“Dan kita harapkan dengan semakin banyaknya yang sudah divaksin nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal dan kita harapkan bisa menekan laju penularan COVID yang ada di negara kita,” sambung Kepala Negara. 

Pada kesempatan itu, terlihat Jokowi sempat berbincang dengan penerima vaksin. Mereka terlihat datang dari para pegemudi ojek online yang duduk dari motornya, dan satu lagi seorang bapak berbincang dengan Jokowi dari dalam mobil.

Sebelum memantau proses vaksinasi di GOR Pajajaran Bogor, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di gedung Puri Begawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya