Bocah di Medan Girang Temukan Kelereng Raksasa, Ternyata Granat

Lokasi penemuan granat manggis di Medan, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebuah Granat aktif ditemukan di kawasan Asarama Singgasana III Jalan Gaharu/Jalan Karantina, Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu siang, 23 Maret 2021. 

Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Telempar ke Perumahan Kota Wisata

Polisi langsung melakukan pengamanan dengan memasang police line di lokasi ditemukan granat tersebut.

Seorang warga, S Sembiring menjelaskan bahwa granat itu jenisnya granat manggis yang masih lengkap dengan p?engaman atau pemicunya. Granat itu ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang sedang bermain disekitar lokasi.

Gudang Peluru TNI Meledak, Granat Terbang ke Perumahan Kota Wisata

"?Anak-anak lagi cari guli (kelereng) di parit, Selasa siang, 23 Maret 2021 sekitar pukul 13.30 WIB. Di parit itu ditemukan mereka. Sangka mereka awalnya itu guli besar," kata Sembiring yang merupakan pensiunan TNI AD kepada wartawan di lokasi penemuan granat di Medan, Rabu 24 Maret 2021.

Sembiring yang melihat dan mengetahui hal tersebut langsung mengamankan agar tidak membahayakan anak-anak tersebut. Ia langsung melaporkan penemuan granat ke Polsek Medan Timur. "Itu mungkin granat manggis buatan Korea. Sepertinya masih aktif karena teorinya pemicunya masih ada," ujar Sembiring.

Bermain di Pinggir Sungai Padang Sergei, Sejumlah Anak Temukan 2 Granat Aktif

Kemudian, Polsek Medan Timur berkoordinasi dengan Tim Gegana Brimob Polda Sumut mengevakuasi granat manggis itu. Sedangkan, warga pun berdatang untuk melihat temuan granat tersebut.

Belum dapat dipastikan dari mana asal granat itu. Pihak kepolisian melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi dari warga sekitar lokasi penemuan.

PM Libya (Doc: US News)

Ngeri, Tempat Tinggal PM Libya Kena Gempur Granat Roket

Kediaman PM Libya Abdulhamid al-Dbeibah menjadi sasaran granat berpeluncur roket pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024