1.200 Taruna Ikut Latsitarda, Panglima TNI dan Kapolri Akan Hadir

Penyambutan 1.200 taruna Akmil dan Akpol di Pelabuhan Lantal I Belawan, Medan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Sebanyak 1.200 taruna dari Akademi Militer (Akmil) dan Akademi Kepolisian (Akpol) akan menjalani serangkaian kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2021 di Sumatera Utara.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Ribuan taruna tersebut, bertolak dari Pelabuhan Semarang dengan diangkut Kapal Perang Indonesia (KRI) dan tiba di Pelabuhan Lantamal I Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin, 5 April 2021.

Pembukaan kegiatan ?Latsitarda Nusantara XLI/2021 akan berlangsung di Lantamal I Belawan dan akan dibuka serta dihadiri para petinggi Mabes TNI dan Mabes Polri. Segala persiapan tengah dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan taruna tersebut.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

"Pembukaan kegiatan Latsitarda Nusantara itu akan dilaksanakan dengan upacara di Lantamal I Belawan yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kalemdiklat Polri, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB serta pejabat lainnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Polisi Hadi Wahyudi, Senin petang, 5 April 2021.

?Hadi menjelaskan, para taruna Akmil dan Akpol akan turun langsung di tengah masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Mereka juga akan mengikuti kegiatan bersama warga dalam bakti sosial.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

"Seperti gotong royong rehabilitasi rumah tidak layak huni, sekolah, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian dan bahaya narkoba," ujar Hadi.
 

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024